Awali PPKM, Sidoarjo Edukasi Masyarakat Disiplin Protokol Kesehatan

  • Whatsapp

EXPOSEINDONESIA.COM, Sidoarjo – Mengawali Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM), Senin (11/1/2021), Pemkab Sidoarjo bersama TNI, Polri, Satpol PP dan instansi terkait mengedepankan pendekatan masyarakat dengan cara mengedukasi pentingnya disiplin protokol kesehatan guna mencegah penyebaran Covid-19.

Hal ini seperti disampaikan Pj. Bupati Sidoarjo Hudiyono usai memberangkatkan tim patroli gabungan Operasi Yustisi penegakan disiplin protokol kesehatan di Pendopo Delta Wibawa, Senin (11/1/2021).

“Hari ini kita mengawali Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) dengan mengedukasi masyarakat, agar selalu mematuhi protokol kesehatan,” ujarnya.

Harapannya setelah masyarakat teredukasi, tingkat kesadaran masyarakat meningkat akan pentingnya memakai masker di tengah masa pandemi, rajin mencuci tangan dan tidak berkerumun satu dengan lainnya. Dengan demikian, pasca PPKM nanti angka penyebaran Covid-19, di wilayah Kabupaten Sidoarjo dapat menurun.

Sementara, Kapolresta Sidoarjo Kombes Pol. Sumardji dalam pelaksanaan PPKM hari pertama juga terlibat turun langsung mengedukasi masyarakat akan pentingnya disiplin protokol kesehatan di Pasar Larangan Sidoarjo.

Bersama personel dari TNI, Polri, Satpol PP, Dishub, Dinkes dan ada juga komunitas, Kapolresta Sidoarjo mensosialisasikan terkait pelaksanaan PPKM dan mengedukasi 3M kepada para pedagang pasar dan pengendara di kawasan Pasar Larangan.

“Saat ini pandemi Covid-19 masih berlangsung. Mari patuhi protokol kesehatan. Jaga diri, jaga keluarga dan jaga Negara,” pesan Kombes Pol. Sumardji sambil membagikan brosur tentang protokol kesehatan ke masyarakat.

Print Friendly, PDF & Email

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *