Dandim 0819/Pasuruan Perintahkan Jajarannya Untuk Sosialisasikan PPKM di Seluruh Wilayah Pasuruan

  • Whatsapp

EXPOSEINDONESIA.COM, Pasuruan –
Dengan diberlakukannya PPKM mulai besok, tanggal 11 s.d. 25 Januari 2021, Kodim 0819/Pasuruan bersama instansi terkait melaksanakan kegiatan Sosialisasi kepada warga masyarakat Pasuruan.(Minggu, 10/01/21).

Kegiatan sosialisasi ini bertujuan untuk mencegah penyebaran wabah covid19 sesuai dengan Inmendagri Nomor 1 Tahun 2021 dan surat edaran pemerintah kabupaten Pasuruan Nomor : 100/01/Covid-19/01/2021 tentang pemberlakukan pembatasan kegiatan masyarakat (PPKM).

Menindaklanjuti hal tersebut, Komandan Kodim 0819/Pasuruan Letkol Arh H. Burhan Fajari Arfian, S.Sos memerintahkan koramil-koramil jajarannya untuk melaksanakan sosialisasi melalui para Babinsa yang ada di wilayah binaan masing-masing dengan tetap berkoordinasi bersama instansi terkait.

Hal ini dilakukan agar setiap warga masyarakat yang ada di wilayah kabupaten Pasuruan bisa memahami dan mengerti tentang aturan diberlakukannya PPKM.

Seperti diungkapkan Dandim, Letkol Arh Burhan FA, S.Sos bahwa “seperti kita ketahui, Pemerintah Kabupaten Pasuruan telah mengeluarkan Surat Edaran untuk Pengendalian Penyebaran Covid19 yang berlaku mulai tanggal 11 Januari sampai 25 Januari 2021.

Salah satu ketentuannya, yakni pembatasan jam operasional seperti pusat perbelanjaan atau mall hanya diperbolehkan sampai pukul 21.00 Wib, kegiatan restoran untuk layanan makanan melalui pesan-antar atau bawa pulang tetap diizinkan sesuai dengan jam operasional, menerapkan Work From Home (WFH) sebesar 50 %, tempat-tempat wisata diperbolehkan buka mulai pukul 10.00 wib s.d. 20. 00 wib dengan tetap memberlakukan protokol kesehatan secara lebih ketat sedangkan untuk sektor esensial yang berkaitan dengan kebutuhan pokok masyarakat tetap dapat beroperasi 100 % dengan pengaturan jam operasional dan tetap dengan protokol kesehatan yang ketat, ” Tegas Dandim. (Toan).

Print Friendly, PDF & Email

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *