Kodim 0819/Pasuruan Laksanakan Apel Siaga Pengamanan Tahun Baru

  • Whatsapp

EXPOSEINDONESIA.COM, Pasuruan –
Mayor Czi Sultoni Kasdim 0819/Pasuruan melaksanakan pengecekan apel siaga pengamanan Tahun Baru 2021 di lapangan Makodim 0819/Pasuruan. Rabu (30/12/20).
Apel gelar kesiapan pasukan dipimpin langsung oleh Kasdim 0819 yang bertujuan untuk memastikan kesiapsiagaan personel Kodim 0819/Pasuruan dalam menyambut tahun baru 2021. Seperti yang disampaikan Mayor Czi Sultoni saat memimpin apel bahwa ”Apel siaga Pengamanan Tahun Baru diselenggarakan secara serempak guna memastikan kesiapsiagaan personel dan peralatan pengamanan, soliditas para pemangku kepentingan yang dilibatkan serta menumbuhkan ketenangan dan rasa aman bagi warga masyarakat di wilayah Kabupaten Pasuruan dalam menyambut Tahun Baru 2021”.
Lebih Lanjut Kasdim 0819 menjelaskan bahwa ” Kegiatan Apel pengamanan ini adalah operasi yang menjadi perioritas utama adalah penegakan Protokol Kesehatan sesuai dengan anjuran dan himbauan yang dikeluarkan pemerintah kabupaten Pasuruan tentang protokol kesehatan”, jelasnya.
Menurutnya, Kegiatan pengamanan menjelang tahun baru ini ada beberapa tempat yang akan dilakukan pengamanan seperti ruang publik, tempat-tempat rekreasi serta tempat berkerumunnya warga masyarakat guna mencegah terjadinya penularan wabah pandemi covid19 dan juga menciptakan rasa aman kepada warga masyarakat kabupaten pasuruan.
” Kami akan terus berkoordinasi dengan pengelola tempat-tempat rekreasi yang ada di wilayah kabupaten pasuruan untuk memetakan titik-titik sentral kewilayahan karena hal ini sangat diperlukan”, pungkas sang mayor.
Selanjutnya Kasdim 0819 Pasuruan juga menghimbau kepada semua lapisan masyarakat pada saat menyambut tahun baru 2021 ini untuk tidak membuat kerumunan dan akan lebih baik agar dirumah untuk berkumpul bersama keluarga masing-masing.
Untuk itu, Kasdim juga berpesan kepada anggotanya agar tetap waspada dan selalu melaporkan setiap perkembangan dan situasi yang terjadi diwilayah koramil jajaran kodim 0819/pasuruan agar terhindar dari marabahaya dan tetap melaksanakan patroli penegakan disiplin Protokol kesehatan. (Toan)

Print Friendly, PDF & Email

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *