Kunjungan Forum BPD Sidoarjo ke Desa Wonoplintahan Dalam Rangka Tinjauan Peranan BUMDES

  • Whatsapp

EXPOSEINDONESIA.COM, Sidoarjo – Dalam rangka meninjau pemanfaatan Tanah Kas Desa Forum Badan Permusyawaratan Desa (BPD) Kabupaten Sidoarjo adakan kunjungan ke Desa Wonoplintahan kecamatan Prambon. Senin (11/1/2021).

Sigit setyawan selaku Ketua Forum BPD Sidoarjo bersama Dian reza raheni anggotanya adakan pertemuan dengan Kepala Desa Wonoplintahan Joko setyagono untuk membicarakan peran serta Pemerintah Desa melalui Badan Usaha Milik Desa (BUMDES) Bangkit Bersama bisa memanfaatkan tanah kas desa lebih maksimal untuk kesejahteraan masyarakat.

Bertempat di balai desa Wonoplintahan Sigit setyawan menyampaikan potensi desa Wonoplintahan sangatlah luar biasa, selain letak geografis yang strategis lahan yang belum di kelola secara maksimal masih cukup luas. Bagaimanapun desa Wonoplintahan melalui BUMDES harus mampu mengembangkan lahan menjadi produktif yang kiranya dapat meningkatkan kesejahteraan bersama dalam hal ini masyarakat,” jelas Sigit.

“Saya masih melihat begitu luas lahan yang perlu di kelola untuk meningkatan pendapatan desa,” imbuh Sigit.

“Kita Forum BPD Kabupaten Sidoarjo bersama BUMDES Wonoplintahan akan bersinergi untuk mengembangkan potensi – potensi yang ada untuk pemanfaatan lahan,” jelas Sigit.

Joko setyagono selaku kepala desa Wonoplintahan menyampaikan terima kasih atas kunjungan Forum BPD Sidoarjo. “Desa Wonoplintahan sudah berupaya dalam mengembangkan tanah kas desa, seperti halnya pemanfaatan untuk lahan pertanian,” ungkap Joko.

“Serta kita melalui Bumdes dalam waktu dekat juga mendirikan pasar rakyat di lahan kas desa,” tambah Joko.

“Benar apa yang disampaikan Forum BPD Sidoarjo, masih banyak lahan yang nantinya harus bisa kembangkan pemanfaatanya untuk masyarakat Wonoplintahan,” tegas Joko.

Ketua BUMDES Bangkit Bersama desa Wonoplintahan Sunandar berterimakasih atas kehadiran Forum BPD Sidoarjo. “Saya selaku ketua BUMDES berharap adanya kordinasi bersama Forum BPD Sidoarjo nantinya bisa bersama – sama mendapatkan pemikiran dalam hal pengelolaan lahan untuk kemajuan desa Wonoplintahan,” jelas Sunandar.

“Masukan – masukan baik dari masyarakat sangat kita harapkan dalam mengembangkan potensi yang ada demi mendongkrak perekonomian masyarakat,” tambah Sunandar.

“Desa yang kuat dan sehat di mulai dari perekonomian yang baik, masyarkat sejahtera harapan kita bersama,” tambah Sunandar.

Print Friendly, PDF & Email

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *